Halaman

Sabung Ayam Guam

Judi Ayam Guam
Delegasi Guam Madeleine Bordallo telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang menentang undang-undang yang dikeluarkan di Kongres pada hari Rabu yang akan memperluas larangan federal untuk memerangi hewan, termasuk sabung ayam, ke semua wilayahnya.

Perwakilan Republik Illinois Peter Roskam memperkenalkan langkah tersebut. Dalam sebuah pernyataan tertulis, dia menyebut hewan sebagai "aktivitas mengerikan" yang telah dilarang di Amerika Serikat selama 10 tahun. Dia mengatakan bahwa RUU sabung ayam tersebut akan menutup celah yang memungkinkan "praktik sabung ayam" ini berlanjut di wilayah-wilayah tersebut.

Bordallo telah membalas dengan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa tagihan Roskam "akan melanggar undang-undang dan kebijakan setempat." Dia percaya bahwa undang-undang yang mengatur penyeimbangan harus diundangkan di tingkat lokal.

"Cockfighting atau sabung ayam pw memiliki signifikansi budaya yang penting dan sejarah panjang bagi masyarakat Guam," kata Bordallo. "Saya tidak akan mendukungnya."

Masyarakat Humanis Amerika Serikat mengeluarkan sebuah pernyataan untuk mendukung RUU Roskam, mencatat di situsnya bahwa "beberapa pertempuran hewan sabung ayam" masih terjadi di Puerto Riko, Kepulauan Virgin dan juga Guam. Humane Society President Wayne Pacelle menyatakan, "Kita seharusnya tidak memiliki satu set peraturan melawan kekejaman terhadap hewan untuk semua 50 negara bagian dan serangkaian peraturan yang berbeda untuk wilayah A.S."